Pustakawan Lokaghana SMAN 1 Sedayu Menjadi Pembicara acara Kongres ATPUSI Nasional

Tanggal 20-22 Oktober 2022 Yogyakarta menjadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Kongres ATPUSI Nasional. Bertempat di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (MUHI), acara berlangsung 3 hari. Perpustakaan Lokaghana SMA Negeri 1 Sedayu melalui pustakawannya Anang Sulistio, S.I.Pust memperoleh kepercayaan menjadi pengisi acara pada rangkaian kongres ATPUSI ini. Anang Sulistio mengisi acara hari kedua berkaitan dengan Inovasi dan Kreasi Perpustakaan Sekolah.

Anang Sulistio, Pustakawan Lokaghana SMA Negeri 1 Sedayu memaparkan tentang inovasi dan kreasi yang dikembangkan oleh TIm Perpustakaan Loka Ghana SMA Negeri 1 Sedayu. Inovasi tersebut meliputi program dan layanan. Pustakawan lokaghana juga menjelaskan inovasi dan kreasi harus diawali dengan merencanakan Visi, Misi, Tema Perpustakaan serta menentukan langkah-langkah strategis untuk mencapainya. Pada acara tersebut, Anang Sulistio memaparkan visi misi, tema, serta langkah strategis perpustakaan lokaghana. Anang Sulistio juga memutarkan video latar belakang dari inovasi dan kreasi layanan program yang dikembangkan perpustakaan lokaghana sehingga dapat mendapat juara 1 Inovasi Perpustakaan Sekolah Selama Pandemi dan berkesempatan menjadi juara 2 nasional perpustakaan sekolah dari Perpusnas. Pada acara tersebut, pustakawan lokaghana melakukan QnA bersama peserta kongres dengan memberikan giftaway block note bagi peserta yang aktif. Peserta Kongres terlihat antusias menyimak penjelasan dari pustakawan Loka Ghana SMA Negeri 1 Sedayu. Pada Akhir acara, Anang Sulistio membebeberkan beberapa inovasi dan kreasi yang sedang dikembangkan maupun direncanakan perpustakaan Loka Ghana di masa mendatang.

     

Published by perpustakaanlokaghana

Perpustakaan SMA Negeri 1 Sedayu, perpustakaan sekolah terbaik kedua nasional 2021 dan paling inovatif selama pandemi tingkat provinsi DIY 2021. Berkualitas, berdaya saing, dan inspirasi civitas cakap dan cerdas

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started